Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil 6 Bulan

BEBERAPA MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN ANDA

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil 6 Bulan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil 6 Bulan – Manfaat Alpukat ternyata penting sekali untuk kesehatan kita, banyak manfaat buah alpukat yang tidak kita sadari bisa membantu kita mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh.  {Khasiat dari buah alpukan sangat banyak,  mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat seperti kanker.

 

Sebaiknya sebelum kita mengenal apa saja manfaat dari Alpukat,  kita mengetahui terlebh dahulu apa saja kandungan gizi yang ada didalam alpukat.

 

Lemak sehat

Jangan salah, lemak yang ada didalam buah alpukat adalah lemak baik, porsinya sampai sekitar tiga perempat dari jumlah kalori dari buah alpukat.  Artinya lemak memiliki kandungan yang  cukup tinggi di dalam  alpukat ini.  Kandungan lemaknya yaitu lemak tak jenuh tunggal, dalam bentuk asam oleat.  Manfaat lemak tak jenuh tunggal yang dianggap sebagai lemak baik yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan risiko stroke serta jantung disease.

 

Protein

{Setiap alpukat terdiri dari sekitar 4 gram protein, kandungan ini jauh lebih banyak jika dibandingan dengan buah lain|Satu buah alpukat memiliki kandungan 4 gram protein,  kandungan protein yang dimilki alpukat  jauh lebih  banyak daripada yang di miliki oleh buah lain.  Manfaat protein pada buah alpukat ini memang baik sekali untuk tubuh.

 

Gula

Gula di dalam buah ini nilainya cukup kecil,  setengah buah alpukat terdiri dari 0.2 gr gula,  jadi tidak berbahaya untuk anda yang takut akan gula darah.

 

Vitamin dan Mineral

Sama Seperti buah lainnya,  Buah ini juga memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang tinggi sekali.  Alpukat  memiliki kandungan kalium yang  lebih besar dari pisang.  Selain itu, buah alpukat juga mempunyai banyak kandungan vitami misalnya seperti vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E.2. Manfaat vitamin K merupakan sumber nutrisi yang penting sekali bagi kesehatan bayi, jadi akan sangat baik  kalau bayi anda rutin mengonsumsi buah alpukat.

 

Serat

Buah alpukat yang berukuran sedang,  di dalamnya terkandung 11 gram serat, dan itu cukup untuk memenuhi serat harian tubuh.  Serat  bermanfaat baik untuk tubuh,  serat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan.

 

Selanjutnya marilah kita bahas satu per satu manfaat dari buah ini untuk kesehatan tubuh manusia.

 

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil 6 Bulan

Manfaat Alpukat

 

Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil 6 Bulan – Penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi omega-6 ialah faktor penting  dalam penyakit kardiovaskular.  Mereka menyarankan untuk menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal pada makanan yang di konsumsi.

Alpukat adalah sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang sudah teruji dalam sejumlah penelitian mampu mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.

 

 

Menurunkan Berat Badan

Masih banyak masyarakat Indonesia yang masih tidak percaya, buah yang mengandung lemak tinggi bisa di anggap baik untuk menurunkan berat badan.  Akan tetapi penelitian telah membuktikan bahwa  asam lemak tak jenuh tunggal baik digunakan untuk pembakaran energi dan tidak disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Energi pembakaran yang berjalan lambat dan sangat cocok untuk mengurangi rasa lapar karena dengan mengkonsumsi buah ini anda akan merasa kernyang  dalam jangka waktu yang cukup lama dan ini sangat di anjurkan untuk Anda yang  sedang diet.

 

Diabetes

Diabetes  merupakan penyakit yang sangat berbahaya,  terutama karena perkembangan makanan sehat yang sudah semakin sulit kita dapatkan.  Anda patut memeriksakan diri anda ke dokter, jika anda mengalami gejala seperti berikut, sering lapar, haus,sering buang air kecil, berat badan turun dengan derastis.

Lalu apakah peranan alpukat sendiri untuk mengobati penyakit diabetes ini?..  Buah alpukat bisa mengurangi Kolestrol jahat  atau LDL dan meningkatkan HDl atau Kolestrol baik dalam darah.  Menjaga asupan kolesterol ini akan sangat membantu untuk mengurangi resiko terjadinya diabetes .

 

Kesehatan dan kecantikan kulit

Menghaluskan dan mencerahkan kulit bisa menggunakan buah ini.  Alpukat mampu melindungi kulit dari keriput dan tanda_tanda lain dari penuaan dini,  karena alpukat  mempunyai kandungan karoten antioksidan, vit E yang  mampu menjada dari penuaan dini dan paparan sinar matahari, lalu di dalamnya juga terkandung vit C yang berguna dalam menciptakan elastin dan kolagen guna menjaga elastisitas kulit  agar tetap kencang . Berikut cara penggunaanya:

 

Cara penggunaannya 1

Lumatkan buah alpukat , Lalu balurkan pada wajah serta tangan dengan menggunakan air hangat, kurang lebih  selama 30 menit

 

Cara Penggunaan ke-2

Haluskan setengah buah alpukat matang,  dan campurkan dengan sebutir kuning telur dan setengah cangkir susu.  Setelah itu gunakan  untuk toner untuk pembersih yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah / kulit lainnya.

 

Penyakit radang sendi dan Encok

Penyakit ini lebih sering menyerang  anda  yang  sudah mulai berumur, Osteoarthritis  adalah penyakit yang menimbulkan peradangan sendi dan rasa nyeri yang hebat.  Alpukat mempunyai zat anti-inflamasi yang merupakan salah satu dari beberapa makanan yang bisa mengurangi rasa sakit pada rematik.

 

Alpukat di dalam nya memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal, pitosterol serta antioksidan seperti vitamin E, vitamin dan juga zat karotenoid yang mampu meredakan peradangan yang memicu penyakit arthritis.

 

 

Mencegah Kanker

Buah ini  bisa mencegah perkembangan kanker tertentu sebab buah ini di dalamnya kaya akan kandungan fitokimia.  Para ilmual menjelaskan bahwa phytochemical  yang terkandung dari buah alpukat ialah stratgi diet yang paling baik untuk mencegah kanker.”

Artikel lainnya

Ciri batuk masuk angin

Anak cerdas sejak dalam kandungan

Ciri anak cerdas dan berbakat

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

sumber kalium yang cukup besar  terdapat pada buah alpukat, yang  sangat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah pada tubuh.

 

Membuang Radikal Bebas

Manfaat antioksidan untuk tubuh kita adalah untuk membuang radikal bebas yang mungkin bisa menyebabkan penyakit tertentu hingga kanker.  Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang baik sekali untuk tubuh kita didalam mengeluarkan racun pada tubuh.

 

Membantu Kesehatan Mata

AlpukatBuah ini juga mengandung lutein karotenoid , yang mampu membantu melindungi kesehatan mata yang di sebabkan bertambahnya usia.

 

Mencegah cacat lahir

Buah Alpukat mengandung banyak asam folat, vitamin B yang di kenal sebagai asam folat.  Satu buah alpukat mampu memenuhi sekitar 23% dari nilai harian yang direkomendasikan.  Tingginya jumlah folat pada alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti cacat tabung saraf dan spina bifida.

 

Mengurangi Resiko Stroke

Alpukat mempunyai kandungan asam folat yang mampu mencegah penyakit stroke.  Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi asupan kaya folat memiliki resiko yang lebih rendah terserang stroke.  Penelitian menunjukan bahwa orang yang rajin atau rutin mengkonsumsi asupan yang kaya akan folat , akan memiliki resiko lebih rendah terserang stroke.

 

Anti-Inflamasi

Manfaat  buah alpukat untuk membantu mencegah peradangan yang  tidak diinginkan benar_benar tidak diragukan lagi dalam dunia medis, sebab telah ditunjang  didalam berbagai penelitian. Istilah “anti-inflamasi” ialah istilah yang benar_benar berlaku untuk buah lezat ini.  Nutrisi anti-inflamasi Alpukat yang jatuh ke dalam lima kategori dasar:

 

 

 

Manfaat Alpukat Untuk Rambut

Buah Alpukat digunakan untuk rambut sudah lama digunakan di berbagai negara, pelopornya yaitu penduduk mesir kuno.  Buah ini di gunakan sebagai crembath rambut.  Manfaat creambath sendiri dapat membantu untuk menghitamkan rambut, menjadikan rambut sehat berkilau.  Buah alpukat di dalamnya terdapat banyak vitamin yang sangat di butuhkan oleh rambut.

 

Cara Penggunaannya:

Sediakan 1 buah alpukat matang

Haluskan / jus tanpa campuaran apa pun.

Bilas pada rambut langsung

Biarkan 15 menit

lalu bilas hingga bersih.

 

Efeknya dapat terlihat setelah anda memakainya secara rutin selama beberapa minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *